8 Hal Yang Harus Dilakukan Jika Kamu Jomblo

Hal Yang Harus Dilakukan Jika Kamu Jomblo
Menjadi jomblo adalah salah satu hal yang kebanyakan orang tidak menyukainya. Hari-hari seorang jomblo untuk sebagian orang sangat menyebalkan. Setiap akhir peka Anda hanya mager dirumah karena teman-teman Anda sibuk dengan pasangannya masing-masing, belanja sendiri, makan di luar sendiri, dan ke hajatan atau pesta pun sendiri. Ini tidak menyenangkan.

Apakah jika Anda menjomblo semasa SMA atau kuliah berarti Anda ditaktirkan jomblo seumur hidup? Tentu saja tidak. Tapi pasti ada alasannya mengapa Anda harus panik jika menjomblo hingga selama itu. Tapi sebagian orang menikmati masa jomblonya. Lalu apa yang harus dilakukan? Yang harus dilakukan adalah sedikit perubahan dalam perspektif dan berbenahlah terhadap diri Anda atau memantaskan diri dengan pasangan yang Anda idamkan.

Mungkin tips dibawah bisa membantu mengisi waktu positif Anda selama menjomblo.

1. Jadilah Spontan

Jadilah Spontan
Anda tidak memiliki keterikatan (oke, kecuali dengan orang tua Anda). Jadilah dirimu sendiri, kenali lebih dalam dengan diri Anda. Cobalah pergi sendiri ke tempat- tempat sebuah acara yang akan mempertemukan dengan banyak orang baru, ini baik untuk membuat Anda merasa bebas. Ketika Anda berada dalam sebuah hubungan, Anda perlu khawatir dan berpikir tentang bagaimana tindakan Anda mempengaruhi pasangan Anda. Manfaaatkan waktu ini ketika Anda sedang menjomblo.

2. Bergaul Lebih Banyak Dengan Teman-Teman Jomblo Anda

Bergaul Lebih Banyak Dengan Teman-Teman Jomblo Anda
Anda bisa berkumpul dengan banyak teman Anda. Terserah, apakah kumpul bersama sahabat karib, teman komunitas atau teman sehobi Anda. Ketika Anda ada dalam sebuah hubungan, Anda tidak akan bisa menemui mereka sesuka hati Anda.

3. Banyak Membaca

Banyak Membaca
Ketika Anda sedang menjomblo akan banyak waktu yang bisa digunakan untuk hal bermanfaat. Salah satunya adalah membaca. Dengan membaca akan menjadikan Anda sebagai individu yang "bulat". Banyak hal yang Anda akan ketahui dari membaca, contohnya dengan membaca web ini, Anda sedang menyerap berbagai informasi kepada diri Anda. Atau bisa juga membaca buku-buku pengembangan diri dan buku lainnya yang bisa membuat Anda lebih baik. Itu sangat bermanfaat.

4. Memulai Hobi Baru

Memulai Hobi Baru
Dari pada Anda meratapi keadaan, maka cobalah mencari hobi baru. Cobalah temukan hasrat apa yang bisa dijadikan hobi. Selain bisa membuat hari Anda lebih berwarna, hobi yang bermanfaat bisa juga menjadi peluang Anda untuk meraup pundi-pundi rupiah dari hobi Anda tersebut.

5. Jangan Menunggu Dia Memulai Semuanya

Jangan Menunggu Dia Memulai Semuanya
Baik pria maupun wanita, berinisiatiflah untuk mendekati orang yang Anda taksir lebih dulu. Jangan gengsi. Selama cara PDKT Anda dalam batas wajar dan natural, memulai adalah hal yang baik, Seperti memberikan perhitian kecil dengan mengomentari hal positif pada dirinya, salah satunya dengan memuji pakaian yang dia kenakan, tapi Anda harus benar-benar menyukainya, jangan dibuat-buat. Atau Anda bisa memberi komentar baik pada hal yang Anda suka darinya, lalu sapalah dengan senyuman manis Anda. Anda telah memberi sinyal kuat padanya.

6. Mengenal Diri Sendiri Lebih Dalam

Mengenal Diri Sendiri Lebih Dalam
Untuk melangkah ke suatu tempat, Anda harus tahu dimana Anda berada sekarang. Menjadi seseorang yang lebih baik, Anda harus tahu bagaimana Anda sekarang. Kurang lebih seperti itulah analoginya. Agar Anda tidak kelamaan menjomblo ada baiknya Anda memantaskan diri dengan pasangan yang Anda inginkan. Untuk memulainya tentu Anda harus mengenal sepenuhnya dahulu diri Anda, agar Anda tahu kemana langkah selanjutnya.

7. Jangan Berkecil Hati

Jangan Berkecil Hati
Jangan malu atau berkecil hati dengan gelar jomblo yang Anda sandang. Sadarilah bahwa banyak orang hebat diluar sana mulai dari artis hingga pengusaha sukses yang memilih untuk bahagia menjalani masa jomblonya. Bahkan jomblo menjadi pilihan mereka.

8. Memiliki Hewan Peliharaan 
Memiliki Hewan Peliharaan
Yup, banyak penelitian menyebutkan bahwa hewan peliharaan membuat tingkat stres majikannya mereda. Ini bisa membantu Anda untuk memelihara kesehatan mental, selalu positif dan Anda pun mempunyai teman untuk menemani kejombloan Anda.

Itulah 8 Hal Yang Harus Dilakukan Jika Kamu Jomblo.

Dan seperti biasa, terima kasih.

Baca juga Tips Agar Kencan Pertama Anda Berkesan

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.