7 Hal Yang Akan Terjadi Jika Anda Berhenti Berhubungan Seks

7 Hal Yang Akan Terjadi Jika Anda Berhenti Berhubungan Seks

Ketika kita memiliki seorang pasangan dalam hidup kita, banyak hal yang bisa dilakukan bersama. Salah satunya adalah bercinta. Seorang pasangan yang telah memiliki ikatan pernikahan tentu mempunyai jadwal rutin untuk bercinta. Bahkan untuk pengantin baru sesi yang satu ini memang akan sering mereka lakukan. Bahkan ada yang berkali-kali dalam satu malam saja.


Tubuh kita akan melakukan adaptasi terhadap apa kebiasaan yang sering kita lakukan. Seorang atlit angkat besi tentu tubuhnya beradaptasi sehingga memiliki otot yang kokoh dan kuat sehingga dapat mengangkat beban yang berat dengan lengannya. Paru-paru dan tubuh seorang perenang beradaptasi untuk bisa bertahan lama tanpa asupan oksigen memadai, dan lain sebagainya.

Lalu bagaimana respon tubuh kita apabila menghentikan kebiasaan yang biasanya rutin atau sering kita lakukan. Salah satunya adalah berhenti untuk berhubungan intim dalam jangka waktu lama karena sedang keluar kota atau bahkan ditinggalkan pasangan kita. Semoga itu tidak terjadi. Tapi ternyata ada respon pada diri kita ketika kita berhenti dari kebiasaan berhubungan seks. Berikut adalah 7 Hal Yang Akan Terjadi Jika Anda Berhenti Berhubungan Seks:

1. Sistem Imun Anda Akan Melemah

Sistem Imun Anda Akan Melemah
Memang bukan berarti jika tidak melakukan hubungan seks akan membuat kita mudah sakit. Tetapi, menurut sebuah studi dari Indiana University, berhubungan seks secara teratur dapat meningkatkan produksi kapasitas salivary immunoglobin. yang merupakan senyawa kimia yang dapat meningkatkan kinerja sistem kekebalan tubuh Anda.

2. Depresi

Depresi
Menurut penelitian yang dilakukan di Georgia State University, seseorang lebih cenderung untuk berfikir negatif dan sensitif ketika mereka tidak melakukan hubungan seks secara teratur. Perlu dicatat, ini hanya terjadi pada sebagian orang saja. Para peserta menyatakan frustasi dan sedih jika tidak bisa berhubungan seks dengan pasangannya. Sehingga jika seseorang harus "terpaksa" berhenti berhungan seks dalam waktu yang tidak jelas secara otomatis akan membuat mereka tertekan dan cemas.

3. Memperkecil Resiko Infeksi Saluran Kencing

Infeksi Saluran Kencing
Kabar baik! Mengingat bahwa sekitar 80 persen dari infeksi saluran kencing terjadi akibat aktivitas seksual, jadi tidak melakukan hubungan seks mengurangi resiko mendapat infeksi saluran kencing. Infeksi saluran kencing terjadi karena bakteri terdorong masuk ke uretra saat berhubungan seks, dan hal tersebut mengakibatkan infeksi. Jadi, tidak berhubungan seks? Tidak terlalu mengerikan.

4. Anda Merasa Lebih Cemas

Cemas
Dilakukan penelitian di Skotlandia bahwa tahanan yang tidak melakukan hubungan seks dalam jangka waktu lama mengalami stres dan kecemasan dibandingkan dengan yang secara rutin (setidaknya sekali selama dua minggu). Hal ini karena otak Anda melepaskan endorfin dan oksitosin saat berhubungan seks, yang membuat Anda merasa baik dan lebih nyaman untuk jangka waktu yang lama.

5. Libido Anda Menurun

Libido Anda Menurun
Loh kok bisa? Bukankah seharusnya lama tidak berhubungan seks mengakibatkan libido terus naik karena tidak terlampiaskan? Tidak. Tubuh kita akan beradaptasi untuk terbiasa dengan sebuah situasi. Jika kita sering berhubungan seks, libido kita akan terus terjaga. Begitu pula sebaliknya, jika kita jarang sekali berhubungan seks bahkan hingga berbulan-bulan libido kita akan meurun.

6. Pelumas Alami Anda Akan Berkurang

Tidak dapat dikatakan kering. Tetapi, bagaimanapun, ketika tidak berhubungan seks pelumas alami vagina tidak akan dengan mudah keluar untuk membasahinya. Dan bahkan ketika Anda melakukan mastrubasi, ini tidak akan banyak membantu.

7. IQ Anda Mungkin Menurun

IQ Anda Mungkin Menurun
Mungkin sebelumnya kita berpendapat, untuk dapat meningkatkan kecerdasan kita harus banyak belajar, membaca buku, dll. Namun ternyata menurut sebuah penelitian yang dilakukan di University of Maryland, aktivitas seksual meningkat fungsi kognitif dan hipokampus. Jadi lebih memilih belajar atau bercinta? Biarkan Anda dan pasangan Anda yang memilih.

Itulah 7 Hal Yang Akan Terjadi Jika Anda Berhenti Berhubungan Seks.

Dan seperti biasa, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.