7 Hal Mengejutkan Yang Terjadi Ketika Anda Mencium Seseorang

Pernahkah Anda berfikir, bahwa berciuman adalah hal yang aneh. Mengapa kita melakukannya? Siapa yang memulainya? Apa yang membuat mereka memutuskan itu adalah ide yang baik? Menempatkan dua bibir bersama-sama dengan manusia lain adalah sesuatu yang aneh, tetapi ada yang beralasan, itu cara masyarakat untuk bersenang-senang dan cara untuk menjalin hubungan romantis dan emosional. Tapi meskipun bisa begitu aneh, berciuman juga menyenangkan. Hal  tersebut membuat kita merasa bahagia dan tidak merasa bersalah melakukannya atau bahkan meningkatkan romatisme pada suatu hubungan. Hal ini dapat terjadi dimana saja, kapan saja, di sekolah, di dalam mobil, dan tempat lainnya yang dirasa dapat memberikan privasi pada seseoarang. Selama Anda merasa nyaman dengan seseorang, berciuman merupakan sesuatu yang luar biasa. Anda dapat merasa dekat dengan seseoarang yang Anda cintai, dan ini luar biasa. Tetapi ini juga..aneh. Beberapa hal mengejutkan bisa terjadi ketika Anda mencium seseorang, ini tidak hanya berbicara "deg-degan"nya ketika kita melakukannya.

Selain terasa mengagumkan, berciuman dapat menyebabkan banyak hal-hal aneh pada tubuh Anda.  Berciuman mempengaruhi Anda secara fisik dan mental. Berikut adalah beberapa hal aneh yang terjadi ketika Anda mencium seseorang - ini mungkin terjadi tanpa Anda sadari pada saat Anda sedang bercumbu dengan seseorang.

1. Otot Anda Akan Berkontraksi

Ketika Anda berada pada sesi berciuman yang intens Anda dapat menggunakan hingga 34 otot wajah. Tapi itu tidak berhenti di wajah Anda saja: Anda juga dapat menggunakan 112 otot-otot lain ketika mengunci bibir pasangan Anda. Jadi lain kali mungkin Anda tidak perlu pergi nge-gym bila ada waktu luang, temui saja pasangan Anda dan berolahragalah.

2. Mungkin Nafas Anda Beraroma Tidak Sedap

Bercumbu seperti ini memang menyenangkan, tetapi mungkin akan menjadi tidak menyenangkan apabila Anda wanita sedang dalam periode menstruasi.  Studi menunjukkan bahwa perubahan hormon Anda selama siklus menstruasi dapat membuat aroma air liur Anda "tidak sedap". Bagi wanita ini cukup mengerikan.

3. Anda Beresiko Tertular Penyakit Tertentu

Selama ini banyak PMS ditularkan melalui hubungan seks, tetapi tuntuk penyakit tertentu seperti herpes dan HPV juga dapat menyebar melalui air liur. Bahkan jika Anda belum pernah melakukan hubungan seks, sangat penting untuk memeriksakan kondisi Anda akan hal ini.

4. Anda Bertukar Bakteri

Tubuh Anda secara alami memiliki banyak bakteri, dan ketika Anda berciuman, Anda bertukar ludah dan berbagi bakteri. Bahkan, ketika Anda mencium, lebih dari 80 juta mikroba dapat ditransfer hanya dalam satu lumat ciuman. Yup! Kabar baiknya adalah bahwa sebagian besar bakteri benar-benar berbahaya.

5. Anda Akan Berkeringat

Anda mungkin pernah merasa gugup dan telapak tangan Anda berkeringat. Itu normal. Berciuman memicu adrenalin, yang dapat membuat tubuh Anda melakukan banyak hal-hal aneh seperti bernapas berat atau berkeringat. Oleh sebab itu cobalah berciuman tempat atau ruangan ber-AC. Ini akan luar biasa.

6. Anda Akan Sedikit Terobsesi

Aktifitas berciuman akan merangsang produksi serotonin pada otak kita, yang dapat membuat Anda merasa senang, tetapi juga dapat memicu perasaan obsesi. Tetapi ini juga akan membuat anda merasa lebih dekat dan dapat menciptakan ikatan yang kuat antara Anda dan pasangan Anda.

7. Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anda

Ada banyak manfaat kesehatan mengejutkan dari berciuman. Suatu studi menemukan bahwa bakteri yang Anda saling dapatkan saat berciuman membantu tubuh Anda untuk membangun kekebalan terhadap beberapa jenis mikroba. Hal ini dapat membantu tubuh Anda melawan penyakit tertentu dan menjaga Anda tetap sehat. Jadi jangan segan-segan menciumi pasangan anda yang sedang flu ya, karena itu akan meningkatkan kekebalan tubuh Anda. hehe

Itulah 7 Hal Mengejutkan Yang Terjadi Ketika Anda Mencium Seseorang.

Dan seperti biasa, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.