7 Fakta Mengejutkan Tentang Sperma

7 Fakta Mengejutkan Tentang Sperma
Mungkin sebagian besar dari kita hanya mengetahui jika hasil ejakulasi dari seorang pria memiliki kekuatan ajaib untuk meletakan bayi kecil dalam diri seorang wanita. Tapi sepertinya banyak fakta-fakta tentang sperma yang mungkin Anda belum ketahui. Seperti, sperma kecil dan lucu itu berenang demi hidup mereka. Banyak dari mereka yang tewas saat melakukan perjalanannya menemukan sel telur, dan pada akhirnya hanya sekitar 40 dari sekitar 280 juta yagn dapat mendekati sel telur.

Sebagian dari Anda mungkin tahu, jika pria memakan banyak buah nanas spermanya akan terasa lebih manis. Anda mungkin tahu bagaimana urutan perjalanan sperma yang harus ditempuh untuk membuahi sel telur, Tapi mungkin Anda tidak tahu sperma dan air mani adalah dua hal yang berbeda. Kandungan sperma pada air mani hanya sekitar sepuluh persen saja. Mereka begitu kecil, Anda hanya bisa melihat mereka dengan mikroskop.

Jika anda sering melakukan aktifitas seksual, Anda mungkin akan sering kontak dengan sperma. Tapi berapa banyak yang Anda ketahui tentang prajurit munyil tersebut? Berikut adalah beberapa fakta aneh tentang sperma yang mungkin belum Anda ketahui:

1. Sperma Penuh Dengan Informasi

Sperma Penuh Dengan Informasi
Menurut sebuah artikel yang diterbitkan pada tahun 2008, satu sperma memiliki 37.5MB informasi DNA di dalamnya. Itu berarti bahwa ejakulasi yang normal merupakan transfer data dari 1,587.5TB. Tentu saja, transfer data yang sebagian besar tidak berhasil karena kebanyakan dari mereka berakhir di mulut pasangan Anda atau memercik di dinding kondom.

2. Vegetarian Memiliki Sedikit Jumlah Sperma

Vegetarian Memiliki Sedikit Jumlah Sperma

Para peneliti telah menemukan bahwa vegetarian memiliki jumlah sperma lebih rendah daripada yang memakan daging, yaitu 50 juta sperma per ml untuk vegetarian dan 70 juta per ml untuk yang memakan daging. Selain itu, hanya sepertiga sperma vegetarian 'aktif, dibandingkan dengan yang memakan daging 60 persen. "Kami menemukan bahwa diet tidak secara signifikan mempengaruhi kualitas sperma. diet vegetarian dan vegan dikaitkan dengan jumlah sperma lebih rendah daripada diet omnivora, "kata Dr Eliza Orzylowska seorang dokter kandungan di Loma Linda University Medical Centre di California.

3. Setiap Spesies Memiliki Sperma Yang Berbeda

Setiap Spesies Memiliki Sperma Yang Berbeda
Ini mungkin sesuatu yang tidak menarik bagi Anda ketahui, tapi sperma tidak sama pada semua spesies. Pernahkah Anda melihat seekor ayam dihamili oleh kucing, atau sapi oleh kambing? Tidak pernah bukan. Itulah yang kami maksud, sperma setiap spesies berbeda. Sehingga sperma seekor spesies tidak bisa membuahi sel telur dari spesies lainnya. 

4. Sperma Tetap Ada Walaupun Melakukan Vasektomi

 Sperma Tetap Ada Walaupun Melakukan Vasektomi
Seorang pria masih memproduksi air mani setelah vasektomi, dan akan ejakulasi normal. Hanya saja tidak ada sperma dalam air mani. Sperma tidak pernah meninggalkan testis dan harus dipecah dan diserap ke dalam aliran darah. Jadi cairan ejakulasi yang keluar hanyalah perenang bebas. Dan Andapun bebas berlabuh tanpa khawatir akan menyimpan bayi kecil pada seorang wanita. Anda pasti senang mendengarnya.

5. Tidak Semua Sperma Terlihat Sama

Tidak Semua Sperma Terlihat Sama
Kita membayangkan perenang berkepala plontos dengan satu buah ekor ketika kita berfikir tentang sperma, tetapi dalam kenyataannya, banyak dari mereka yang cacat. Menurut Mayo Clinic, sperma yang abnormal memiliki kepala atau ekor cacat seperti kepala besar atau ekor bengkok atau ganda. Mengapa mereka berbentuk seperti itu? NY Times mengatakan penyebab dasarnya tidak diketahui.

6. Semprotan Ejakulasi Cukup Cepat

Semprotan Ejakulasi Cukup Cepat
Menurut Kinsey Institute, rata-rata ejakulasi pria adalah 28 mph. (Terlalu cepat untuk seorang pemula) Setelah di tubuh Anda, sperma melambat ketika jalur menyempit.

7. Sperma Manusia Dan Kelinci Memiliki Beberapa Persamaan

 Sperma Manusia Dan Kelinci Memiliki Beberapa Persamaan
Manusia dan kelinci yang jauh berbeda dalam ukuran, tetapi spesies ini juga memiliki jumlah rata-rata sperma yang sama per ejakulasi - 280 juta! Bukan apa-apa dibandingkan dengan babi, yang memiliki 8M sperma per ejakulasi. Mulai sekarang berhati-hatilah jika bertemu babi.

Itulah 7 Fakta Mengejutkan Tentang Sperma.

Dan seperti biasa, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.